Menu
» » 6 Makanan Wajib Coba di Bekasi Food City

6 Makanan Wajib Coba di Bekasi Food City


Batagor & Tahu Baso Bang Abil

Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) adalah makanan yang berasal dari daerah Bandung dengan mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah menyebar hampir di seluruh Indonesia. Makanan ini dibuat dari tahu yang diisi oleh adonan berbahan dasar Ikan Tenggiri dan Tepung Tapioka lalu digoreng dalam minyak panas. Variasi lainnya yaitu siomay yang digoreng dan disajikan bersamaan dengan batagor ditambah dengan bumbu kacang, kecap manis, dan juga jeruk nipis sebagai pelengkap. Nah, untuk Batagor & Tahu Baso Bang Abill ini menyediakan juga batagor versi kuah yang rasanya sangat sedap di lidah.



Soto Tangkar

Soto khas betawi ini kini mulai susah dicari, soto ini biasa di jual dengan pikulan soto atau di warung-warung sederhana di pinggir jalan. Soto yang satu ini sedap dimakan saat cuaca dingin atau saat hujan dengan tambahan nasi dan sambal merah pedas. Seporsi soto berisi potongan kikil, lalu irisan tomat, daun bawang, seledri, dan bawang goreng plus taburan emping. Kemudian diguyur kuah panas yang merupakan paduan kaldu kaki sapi dan santan. Rasanya sudah tentu gurih. Dipadu dengan kikil sapi yang empuk membuat menu cocok mengobati rasa lapar yang mendera. Kini, Anda tak perlu khawatir lagi, karena di Bekasi Food City sudah tersedia menu satu ini.

Sate Padang Ajo Ramon

Familiar dengan hidangan sate asal Sumatera Barat? Tentu saja iya atau mungkin juga tidak. Tergantung seberapa jeli kita memperhatikan ragam sate khas Tanah Minang yang bertebaran di sekitar kita. Tiap hidangan unik, tapi ada satu yang paling spesial. Sate Padang Ajo Ramon Pertama kali buka sekitar tahun '80-an di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Penamaan "Ajo Ramon" sudah bisa ditebak adalah nama si jago masak sekaligus pedagangnya. Awalnya Ramon Tanjung menjajakan hidangannya dengan gerobak keliling.

Aroma kuat rempah-rempah segera tercium begitu memasuki warung sederhana Ajo Ramon. Sate lidah jadi favorit. Bumbu kental yang hangat dengan kepulan asap, semakin menggugah selera dengan aroma bawang goreng. Tak cukup hanya dengan tambahan ketupat, sate padang akan lebih nikmat jika ditambahi kerupuk kulit dan keripik singkong balado layaknya memakan sate padang dengan cara orang padang.

Soto Kuning Bogor Ceu Hilda

Dengan Predikat Kode hujan, bogor tidak hanya memiliki tempat-tempat wisata menarik untuk dikunjungi, tetapi kota yang dikenal dengan talasnya ini juga kaya akan kuliner unik yang mungkin tidak akan bisa ditemukan didaerah lainnya. Salah satu kreasi kuliner khas kota bogor yaitu Soto Kuning Ceu Hilda. Soto kuning khas bogor ini memiliki perbedaan soto dari kota-kota lainnya terutama dari bahan isiannya. Soto kuning bogor menggunakan beberapa jenis jeroan sapi sebagai isiannya seperti babat, limpa, usus, dan lainnya.

Nasi Goreng Babat

Dari beberapa menu nasi goreng yang ada, nasi goreng babat lah yang menjadi primadona. Olahan babat yang dipotong kecil-kecil memudahkan pembeli untuk memakanya. Tekstur nasi goreng yang tidak terlalu berminyak menjadi kekuatan tersendiri pada nasi goreng ini. Hidangan unik khas Semarang ini memang jarang untuk ditemui, karena tidak semua restoran menyediakan menu nasi goreng dengan campuran babat. Aroma sedap dengan porsi yang cukup besar dijamin akan menggugah selera Anda.

Bakso Radja

Berbeda dengan bakso lainnya, satu porsi bakso Radja terdiri dari bakso berukuran besar semua. Ukuran 1 baksonya bisa mencapai 9 cm, dan setiap porsinya pembeli disajikan 3 buah bakso berukuran besar serta tahu yang juga berukuran besar. Bakso Radja terasa spesial karena komposisi pemakaian daging sapinya yang mencapai 90%, sementara sisanya menggunakan sagu, bumbu rempah dan es batu. Pemakaian es batu berguna agar bakso tidak mudah hancur sebelum dimasak bersama air mendidih. Suhu dingin inilah yang akan melekatkan semua bahan pada bakso. Bagi Anda para pecinta olahan bakso, jangan sampai ketinggalan mencicipi kenikmatan Bakso Radja di Bekasi Food City, ya!

Friendship Card Twitter Search Tab